Keagungan Allah ﷻ

Hari Kebangkitan Pancasila sangat berkesinambungan dengan pemujaan terhadap Keagungan Allah ﷻ. Sang Maha Besar tidak akan pernah bisa habis kita kupas kebesarannya. Begitu banyak nikmat dan keberkahan yang telah Allah ﷻ berikan hingga tidak mampu bilangan dunia ini menghitungnya, Allah ﷻ berfirman

“Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal, (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “’Ya Rabb kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.’” (Ali-Imran : 190-191)

Kita sebagai muslim, manusia yang Allah ﷻ pilih. Ciptaan Allah ﷻ yang Dia tanamkan hidayah ke dalam hati kita sudah seharusnya kita memuja dan memuji sang Maha Terpuji. Di dalam hari nasional Kebangkitan Pancasila, kita sebagai muslim harus semakin tunduk kepada Allah ﷻ. Dia yang para pejuang proklamasi sematkan di sila pertama, “Tuhan Yang Maha Esa”.

Bangkitnya Pancasila, maka semakin merunduk kita dihadapan Allah ﷻ. Sami’na wa Atha’na (Kami Dengar dan Kami Patuh) harus menjadi kebangkitan kita sebagai seorang muslim. Karena kita adalah makhluk pilihan Allah ﷻ yang Dia sematkan Hidayah ke dalam hati dan diri kita.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s